PPDB Kota Jambi Tahun 2017 | Diknas | DISKOMINFO

Syarat dan Tata Cara Pendaftaran

SYARAT PENDAFTARAN

1. SMP

      a. Berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun;

      b. Memiliki Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) atau Surat Keterangan Yang
Berpenghargaan Sama SD atau bentuk lain yang sederajat

 

TATA CARA PENDAFTARAN

1. SMP

    A. Calon peserta didik dalam Kota Jambi

  • Calon peserta didik yang berasal dari SD/MI/Paket A dalam Kota Jambi lulusan tahun pelajaran 2016/2017 atau tahun sebelumnya yang melanjutkan pendidikan kejenjang SMP Negeri dalam Kota Jambi, pendaftaran dapat dilakukan secara kolektif atau individu melalui sekolah asal masing-masing. Untuk peserta didik yang mendaftar secara kolektif dapat menghubungi admin operator PPDB online di sekolah asal. Bagi peserta didik yang mendaftar secara individu dapat langsung mendaftar melalui website ppdb.jambikota.go.id dengan mengisi form yang tersedia pada website kemudian di verifikasi oleh admin PPDB online disekolah asal.

    B. Calon peserta didik dari Luar Kota Jambi

  • Calon peserta didik yang berasal dari SD Luar Kota Jambi lulusan tahun pelajaran 2016/2017 atau tahun sebelumnya yang melanjutkan pendidikan kejenjang SMP dalam Kota Jambi, pendaftaran dilakukan melalui Admin operator Dinas Pendidikan Kota Jambi.
  • Surat pindah rayon dari Dinas Pendidikan pada sekolah asal.
  • Surat rekomendasi pendaftaran dari Dinas Pendidikan Kota Jambi

    C. Calon Peserta didik dari Luar Negeri

  • Calon peserta didik dari luar negeri lulusan tahun pelajaran 2016/2017 atau tahun sebelumnya yang melanjutkan pendidikan kejenjang SMP dalam Kota Jambi, pendaftaran dilakukan langsung oleh yang bersangkutan melalui admin operator Dinas Pendidikan Kota Jambi, selanjutnya petugas admin operator akan mengentrykan data pendaftaran ke website ppdb.jambikota.go.id, setelah memiliki Surat Keterangan dari Kelurahan yang ada di Negara Republik Indonesia dan memperoleh penyetaraan dari Ditjen Dikdasmen. 
  • Surat rekomendasi pendaftaran dari Dinas Pendidikan Kota Jambi 

 

    D. Validasi Data

         Kebenaran data Nilai Akhir (NA) sepenuhnya menjadi tanggung jawab operator entry data maupun individu yang bersangkutan.